Thursday, September 24, 2009

setelah jadi sarjana komputer... lalu kemana???

Orang-orang yang mengambil jurusan sistem informasi atau jurusan komputer seperti saya ini, pasti memiliki keinginan untuk menjadi orang yang ahli dalam bidang komputer. Lain dengan saya, dulu sebelum memasuki dunia Sistem Informasi di Universitas Mercu Buana ini, saya memiliki keinginan seperti itu. Tapi entah mengapa, setelah beberapa lama, keinginan itu pun semakin memudar. Yang ada di benak saya adalah bagaimana cara saya untuk sukses di bidang bisnis. Untungnya di jurusan sistem informasi ini juga mengajarkan bagaimana caranya menjadi seorang pebisnis yang sukses. Dari awal sudah diajarkan akuntansi, di ajarkan bagaimana memanage diri, memanage pergaulan, dan di ajarkan pula bagaimana cara memanage suatu perusahaan.

Saya selalu percaya, sesuatu yang besar itu dimulai dari yang kecil dulu. Saya pun mulai belajar dari bisnis kecil-kecilan, dengan modal yang tentunya kecil juga. Seperti berjualan pulsa dan bisnis dengan investasi kecil. Dan menurut saya, tidak ada bisnis yang kecil, yang membedakan hanyalah modalnya. Bagaimana kelanjutan usaha yang dijalankan adalah tergantung bagaimana cara memanagenya.

Saya selalu berkeinginan untuk membangun sebuah usaha, yang menggabungkan hobi dan ilmu saya. Dalam bisnis di perlukan yang namanya promosi, dengan ilmu yang saya miliki saya akan memasarkan usaha saya dalam dunia maya (internet). Jadi, saya berkeinginan untuk menjadi pebisnis yang mahir dalam web programming.

Insya Allah, itulah saya beberapa tahun yg akan datang...

1 comment:

pipih prihandini said...

bnel ran...
hidup tu gak asik n Gkan jadi terlihat hidUp kalo Qta cuma Hidup di dalaM kotak...
hehehe
kaya ikan sarden

It's all about mE...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...